Ini Pesan Pj Bupati Bekasi pada Upacara Peringatan HUT ke-77 RI

Cikarang Pusat - Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan berpesan kepada peserta upacara untuk selalu meneladani perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan RI 77 tahun silam dengan mempertahankan dan melanjutkan perjuangan bangsa Indonesia, serta mengisinya dengan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi.

Nilai perjuangan dan meneruskan pembangunan tersebut, menurut Dani, selain sesuai dengan slogan Kabupaten Bekasi Makin Berani, setiap individu masyarakat mesti memiliki semangat untuk bekerja sesuai dengan perannya.

"Kemerdekaan kita ini direbut! Bukan diberikan hadiah. Korban jiwa, harta dari para pejuang demikian besar, maka kita generasi penerus ini mempertahankan dan mengisi dengan pembangunan, dan semangat tersebut harus diimplementasikan sebagaimana slogan Bekasi Makin Berani! Karena siapapun kita pasti akan ada kewajiban untuk Bekerja, orang tua bekerja untuk anaknya, anak bekerja melayani orang tuanya, apalagi PNS, Aparatur," tegasnya di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, pada Rabu (17/8).

Dani menuturkan peringatan HUT RI yang dirayakan setiap tahun tidak hanya menjadi rutinitas dan kemeriahan sesaat, tetapi yang lebih penting menurutnya mesti dijadikan momemtum bersyukur atas nikmat kemerdekaan dan terbentuknya Kabupaten Bekasi.

"Kemudian komitmen untuk mengevaluasi diri dari perayaan tahun kemarin ke hari ini, apa yang sudah kita perbuat dan kemajuan yang kita peroleh, itu yang penting dari setiap peringatan hari jadi dan HUT RI," ungkapnya.

Dani menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi di HUT ke-77 RI ini terus menekankan kepada empat prioritas programnya yang berkaitan dengan infrastruktur, pembangunan SDM, pemulihan ekonomi, dan reformasi birokrasi.

"Alhamdulillah menurut saya sukses, mulai dari lomba Kampung Bersih Makin Berani, yang penghargaannya akan diberikan di malam tasyakuran, hampir 60 Persen RW ikut serta, kita menemukan juaranya yang hebat-hebat, kemudian lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan dan kebekasian, diikuti antusias oleh anak-anak SMP, kemudian kirab kebangsaan, peletakan batu pertama taman religi, istighosah, nanti sore akan ada karnaval budaya yang diikuti sekolah dan 23 kecamatan ada pesta rakyat, turnamen, dan funbike ini sangat meriah," tutupnya.