Bupati Aceh Barat Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci Detik-detik Proklamasi RI

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menghadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci dalam rangka mengenang kembali jasa para pahlawan yang telah gugur dalam berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, Rabu (17/8) dini hari WIB.

Apel kehormatan sekaligus renungan suci yang di gelar di Taman Makam Pahlawan Meulaboh, Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 012 Teuku Umar Kolonel Infantri Riyanto yang bertindak sebagai inspektur apel dan diikuti oleh seluruh Forkopimda Aceh Barat serta pejabat daerah lainnya.

Acara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh KOMANDAN apel, lalu dilanjutkan dengan pembacaan naskah renungan suci oleh inspektur apel, kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan penyalaan obor, lalu diakhiri dengan pembacaan doa.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan awal dari rangkaian acara Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Selanjutnya pada Rabu (17/8), Bupati Aceh Barat Ramli MS memimpin upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi di lapangan Teuku Umar Meulaboh dan dilanjutkan dengan menghadiri pemberian remisi umum bagi warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIB Meulaboh.