Bupati Aceh Barat Pimpin Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Meulaboh - Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tingkat Kabupaten Aceh Barat tahun 2022 berlangsung dengan lancar dan khidmat.

Berbeda dari tahun sebelumnya, upacara Peringatan HUT RI tahun ini dilaksanakan secara terbuka di Lapangan Teuku Umar Meulaboh yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS selaku Inspektur upacara dan diikuti oleh seluruh Forkopimda, sekretaris daerah, para asisten dan staf ahli bupati, TNI, Polri, dan jajarannya.

Dalam keterangannya, Bupati Aceh Barat Ramli MS mengatakan, di Hari Kemerdekaan Indonesia yang sudah memasuki usia ke-77 tahun, dirinya berharap Aceh khususnya Kabupaten Aceh Barat bisa terus menjaga perdamaian dan bersatu dalam membangun daerah.

Ramli MS mengatakan, makna dari hari bersejarah kemerdekaan Republik Indonesia ini harus bisa dipahami dan dikenang oleh seluruh elemen masyarakat, khususnya bagi generasi muda yang akan menjadi calon pemimpin bangsa kelak.

"Generasi muda harus paham, bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam peringatan Hari Kemerdekaan RI sangat penting untuk di kenang dan di implementasikan dalam kehidupan sosial masyarakat," lanjut Ramli MS.

Menurutnya, hal tersebut merupakan modal penting bagi generasi muda untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara di tengah derasnya arus globalisasi saat ini.

Dengan semangat Kemerdekaan, Ramli mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga perdamaian dan bersatu dalam membangun Negeri demi terwujudnya kemajuan daerah, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan tema HUT RI tahun ini, yakni "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat".