B2W Indonesia Gelar Upacara Bendera Lintas Komunitas Sepeda

Jakarta - B2W Indonesia dan lintas komunitas sepeda menyelenggarakan upacara menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Kegiatan yang dinamai Upacara Bendera Lintas Komunitas Sepeda Indonesia ini berlangsung di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (17/8).

Kegiatan upacara terbuka untuk mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan ini merupakan yang keempat sejak B2W Indonesia dideklarasikan pada 27 Agustus 2005. Setelah 2014, dua penyelenggaraan lain adalah pada 2015 dan 2016.

 Selain merupakan seremoni, misi penyelenggaraannya, menurut Ketua panitia Bayu Catur Nugroho, adalah untuk menjaga semangat dan nilai nasionalisme, khususnya di kalangan pesepeda.

“Tujuannya adalah menghadirkan suasana perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia secara berbeda namun tetap khidmat,” katanya.

Ia mengatakan, upacara ini berbeda karena peserta bisa dan malah diharapkan hadir dengan sepeda masing-masing.

Selain di Jakarta, diharapkan upacara serupa juga dilaksanakan serempak di kota-kota lain di Indonesia sehingga bisa menjadi kegiatan yang masif.

“Dengan begitu, diharapkan pula timbul momentum yang mendorong peserta menjadi aktor-aktor yang gigih mengkampanyekan persatuan Indonesia, di samping menjadi semangat untuk bekerja sama di antara para pesepeda serta para penggiatnya,” pungkasnya.