Diikuti 190 Kontingen, Pawai Alegoris Pembangunan Disambut Antusias Masyarakat Pariaman

Pariaman – Wali Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Genius Umar melepas keberangkatan peserta Pawai Alegoris Pembangunan tahun 2022, di halaman Balai Kota Pariaman, Kamis (18/8).

Genius Umar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pawai ini digelar adalah dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaqn Republik Indonesia, serta menunjukan rasa cinta Tanah Air, dan menghargai perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari para penjajah.

“Saya senang sekali, tahun ini dengan melandainya COVID-19 kita bisa kembali menggelar acara yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Pariaman, khususnya anak-anak. Terlihat dengan penuhnya halaman balai kota ini oleh masyarakat yang ingin secara langsung peserta Pawai Alegoris Pembangunan yang merupakan akhir dari rangkaian kegiatan HUT ke-77 RI di Pariaman," sebut Genius Umar.

“Terima kasih kepada semua pihak, khususnya masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan ini, sehingga pawai terlaksana dengan meriah. Mari kita jadikan acara ini momentum bersama bangkit dari keterpurukan akibat pandemi. Mari bersama Pemerintah Kota Pariaman bangkit menuju Pariaman Maju," pungkas Genius Umar.

Pawai Alegoris Pembangunan 2022 diikuti oleh 190 kontingen, diantaranya dari PAUD, SD, SLTP, SLTA sederajat, OPD, kecamatan, desa/kelurahan, komunitas, organisasi, dan lain-lain.

Pawai dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan rute start dari halaman balai kota Menuju gelombang, jawi-jawi, simpang sianik, simpang tabuik, kampung pondok, dan finish di muaro Pantai Gandoriah.

Hadir juga dalam acara pelepasan, Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Yota Balad, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Pariaman Lucyanel Genius, Ketua GOW Indriati Mardison, Ketua DWP Yosnelli Balad, serta kepala OPD di lingkungan Pemkot setempat.