Selamat! Bukit Timah Raih Juara I Kelurahan Terbaik Se-Riau

Dumai - Kelurahan Bukit Timah, Kota Dumai, dinobatkan sebagai Kelurahan Terbaik se-Provinsi Riau.

Hal ini berdasarkan surat Pemerintah Provinsi Riau Nomor 412/DPMDKPS/3667 Tanggal Tanggal 02 Agustus 2022 yang diteken oleh Seketaris Daerah Pemrof Riau S.F Hariyanto.

Saat dikonfirmasi ke Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat mengenai hal tersebut, Kepala Dinsos PM Hermiyati melalui Kepala Bidang PM Nurbaiti membenarkan hal tersebut.

"Alhamdulillah, tentunya dengan hasil tersebut membuat kami bangga. Penilaian evaluasi perkembangan desa dan kelurahan diawali dengan penyerahan profil Kelurahan Bukit Timah pada lalu ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau," ujar Nurbaiti ditemui pada Jumat (19/8).

Dan selanjutnya, jelasnya, pada 21 Juli lalu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Provinsi Riau  turun ke Dumai untuk melakukan penilaian ke Kelurahan Bukit Timah yang sudah ditunjuk langsung oleh Pemkot Dumai.

Kelurahan Bukit Timah ditunjuk mewakili Kota Dumai berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Dumai Nomor 40/462/2022 tentang Penunjukan Kelurahan Bukit Timah Sebagai Peserta Evaluasi Perkembangan Kelurahan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2022 .

"Pada saat ini kelurahan Bukit Timah termasuk katagori Kelurahan Swakarya sesuai dengan hasil penginputan data di website Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Profil Desa  Kelurahan (Prodeskel) dan Evaluasi Desa Kelurahan (Epdeskel)," jelasnya.

Dirinya berharap prestasi ini bisa menjadi motivasi bagi Bukit Timah dan juga kelurahan lainnya untuk bisa memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat.