Peringati HAN 2022, Wali Kota Madiun: Bakat Minat Anak Harus Didukung

Madiun - Anak harus dibahagiakan, disemangati, dan masa keemasannya harus dioptimalkan. Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Maidi, saat memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 di Ngrowo Bening Edupark, Jumat (19/8).

“Bakat minat anak harus didukung. Kalau ada yang dapat penghargaan langsung dibina jangan hanya menang lalu selesai,” tegasnya.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Madiun itu juga meminta kepada sekolah agar terus memfasilitasi dan membina anak-anak yang memiliki bakat minat di bidang apapun.

“Pembinaan secara tuntas. Nanti akan ada kebijakan, juara di tingkat provinsi akan dapat rekomendasi masuk sekolah mana yang diinginkan. Itulah yang dinamakan pembelajaran merdeka,” jelasnya.

Lebih lanjut wali kota mengatakan, hari anak seluruh anak harus bahagia. Mulai dari Paud hingga SMP. Mantan Sekda Kota Madiun itu mengatakan bakal mengadakan acara serupa yang lebih meriah.

“Nanti akan saya buat acara lagi lebih meriah. Makan bersama anak stunting dan semua anak yang berprestasi tampil bersama. Harapannya semua bahagia,” ungkapnya seusai mengikuti senam bersama para siswa.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Maidi bersama Ketua TP PKK setempat Yuni Setywati Maidi dan jajaran OPD juga sekaligus juga menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba batik UMKM hasil desain guru dan siswa hingga penyerahan simbolis festival lomba seni tingkat nasional.

“Harapannya batik kita semakin bisa dikenal. Jadi pemain di kotanya sendiri,” pungkasnya.