Pj Bupati OKU Buka Diklat Penatausahaan Keuangan Daerah dan Manajemen Aset

Baturaja - Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah membuka Diklat Penatausahaan Keuangan Daerah dan Manajemen Aset Kabupaten OKU Tahun 2022, di Aula BKPSDM, Senin (22/8).

Kepala BKPSDM OKU Mirdaili, dalam laporannya menyampaikan tujuan dari Diklat ini untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan keterampilan pengelola keuangan daera,  serta pengelola barang milik negara dan daerah, menciptakan aparatur yang mampu berperan sebagai pembaharu dan menciptakan persatuan kesatuan bangsa serta menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintah dalam pembangunan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

Diklat Penatausahaan Keuangan Daerah diikuti sebanyak 35 orang peserta dan Diklat Manajemen Aset diikuti sebanyak 35 orang peserta, berlangsung selama 6 hari dari tanggal 22 s/d 27 Agustus 2022, Diklat ini merupakan kerjasama Pemkab OKU dengan program pembelajaran Pusdiklat KNPK (Kekayaan Negara dan Perimbangan Keuangan) Kementerian Keuangan RI.

Sementara itu, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah mengatakan, aplikasi tata usaha keuangan dan manajemen aset daerah yang baik, memerlukan wawasan administrasi yang tertib, memahami standar akuntansi, serta memahami tugas dan tanggungjawab dalam hal pengawasan kerja yang berlandaskan akuntabilitas.

Melalui kesempatan ini, Teddy menginstruksikan agar semua pejabat dan ASN senantiasa dapat meningkatkan pemahaman kaidah administrasi keuangan negara, keuangan daerah, dan manajemen aset, karena tata kelola keuangan dan aset sebagai bagian dari manajemen Pemerintahan Daerah harus diselenggarakan dengan penuh tanggung jawab.

Ditambahkannya, Diklat Penatausahaan Keuangan dan Manajemen Aset Daerah yang diselenggarakan ini dapat dijadikan sebagai media peningkatan pengetahuan dan kompetensi dalam menyelenggarakan tugas khususnya pengelolaan tertib administrasi keuangan dan aset.

Kepada para peserta, Teddy menekankan agar diklat ini dikuti dengan sungguh-sungguh guna meningkatkan kompetensi kerja yang sangat diperlukan di tempat masing2 ASN bertugas.

Di akhir, Teddy mengucapkan terima kasih kepada Widya Iswara Pusdiklat KNPK Kementerian Keuangan RI.