246 Stand Akan Ramaikan MTQ Nasional di Kalsel

Martapura - Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalimantan Selatan Birhasani mengatakan, tahun ini Provinsi Kalimantan Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional, dimana Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura menjadi salah satu lokasi penyelenggaraannya.

Hal tersebut disampaikan Birhasani saat menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan MTQ Nasional dan Kalimantan Selatan Expo 2022 di Kabupaten Banjar di Aula Dinas KUMPP Banjar, Senin (22/8) siang.

Birhasani yang juga sebagai koordinator bidang pameran mengungkapkan, nantinya Kalsel Expo akan digabung dengan Pameran MTQ dimana akan terdapat 246 stand.

MTQ Nasional, lanjut Birhasani, diselenggarakan dari 12 - 22 Oktober mendatang, sementara untuk pelaksanaan pameran hanya berlangsung selama lima hari, yakni 12 – 16 Oktober, dengan pertimbangan masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Sementara jam operasional pameran, akan diberlakukan dari jam 10.00 - 22.00 Wita.

“Kami juga meminta partisipasi aktif Pemkab Banjar mendukung baik dari ketertibannya, lalu lintasnya dan lain-lain,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah M. Hilman atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar, dirinya menyampaikan apresiasinya atas rencana kegiatan MTQ Nasional dan expo yang akan berlangsung.

“Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Kalimantan Selatan yang telah menetapkan Kota Martapura sebagai tempat diselenggarakannya MTQ Nasional,“ ucapnya.

Hilman juga berharap pelaksanaa MTQ sekaligus expo nanti bisa berlangsung lancar.