Wabup Tojo Una-Una Canangkan "Desa Cantik" 2022

Tojo Una-Una - Wakil Bupati Tojo Una-Una Ilham Lawidu meresmikan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Tahun 2022 di ruang rapat kantor bupati, Selasa (23/8).

Ilham menjelaskan, wilayah Kabupaten Tojo Una-Una sendiri telah terpilih dua desa yang menjadi pionir pada kegiatan Desa Cantik Desa tersebut, yaitu Desa Saluaba, Kecamatan Ampana Kota dan Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo. Kedua Desa ini dipilih oleh BPS Kabupaten Tojo Una-Una berdasarkan hasil Indeks Pembangunan Desa yang diterbitkan oleh BPS. Kedua desa ini memiliki predikat maju dan memiliki infrastruktur yang baik, seperti jaringan internet dan juga perangkat komputer yang memadai.

"Keberhasilan program pembangunan di Kabupaten Tojo Una-Una tergambar dalam data-data yang dihasilkan oleh semua elemen yang ada di Kabupaten Tojo Una-Una, oleh karena itu kepada Desa yang telah ditunjuk sebagai pionir Desa Cinta Statistik mari pergunakan moment ini sebagai sarana mengembangkan statistik yang ada di wilayahnya serta peningkatan literasi statistik kepada aparatur Desa sehingga mampu memberikan kontribusi data akurat demi pembangunan Kabupaten Tojo Una-Una yang lebih baik," tutup Ilham.