Di Muscab IX PHRI, Plt Bupati Bogor Dorong Optimalkan Pemulihan Ekonomi dan Majukan Wisata

Cisarua - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap Musyawarah Cabang (Muscab) IX Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, menjadi sarana untuk memajukan sektor pariwisata setempat, serta bangkit dan pulih dari pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan Plt. Bupati Bogor saat menghadiri Kegiatan Muscab IX PHRI Kabupaten Bogor, di Hotel Green Peak, Cisarua, Selasa (23/8).

Plt Bupati Iwan Setiawan mengatakan bahwa saat ini dunia termasuk Kabupaten Bogor dalam masa transisi pandemi menjadi endemi. Beragam aktivitas sosial ekonomi sudah semakin digiatkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi.

"Alhamdulilah kita bisa lulus melewati berbagai tantangan akibat pandemi COVID-19. Melalui Muscab PHRI ini, semoga kita bisa lebih tingkatkan sinergi dan kekompakan, dalam mempercepat pemulihan ekonomi di Kabupaten Bogor, serta dapat mendorong terwujudnya target visi misi Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban," ungkapnya.

Plt Bupati Bogor juga mengimbau kepada para pelaku usaha hotel dan restoran yang belum tergabung dalam PHRI dapat segera bergabung, untuk lebih menguatkan peran PHRI Kabupaten Bogor dalam mendukung peningkatan sektor pariwisata.

Sementara itu, Ketua PHRI Kabupaten Bogor periode 2017-2022, Budi Sulistyo menambahkan bahwa sangat berterima kasih dan apresiasi atas kehadiran Plt Bupati Bogor dalam kegiatan Muscab IX PHRI Kabupaten Bogor, sehingga semakin memotivasi PHRI untuk menjadi garda terdepan dalam pemulihan ekonomi pascapandemi COVID-19.

"Terima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor selama ini, sehingga sampai saat ini tetap diberikan kekuatan. Alhamdulilah kami bisa berkontribusi menyumbangkan PAD melebihi target yang telah ditetapkan. Melalui kegiatan ini kami optimis bisa memajukan perekonomian Kabupaten Bogor dengan optimal," tandasnya.