Pemkab Pangkep Beri Bantuan Bibit Sayur dan Kambing

Pangkep - Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan, melalui Dinas Ketahanan Pangan menyalurkan bantuan bibit sayuran dan kambing kepada Kelompok Tani Padang Pare.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sulawesi Selatan Tautoto TR mengatakan, bantuan yang diserahkan berupa bibit kambing sebanyak 53 ekor, bibit cabai, kacang tanah, kacang hijau, kultivator, pupuk dan obat-obatan. Melalui bantuan ini, lanjut Tautoto, diharapkan kelompok tani bisa mandiri dan membiayai hidupnya lebih baik.

"Bantuan ini sebenarnya tidak seberapa nilainya, tapi ini bentuk stimulan dari pemprov Sulsel kepada masyrakat untuk kedepan, katakanlah memelihara kambing itu dengan baik, beternak, susunya bisa dijual. Sambil menunggu itu, bisa menanam kacang tanah, kacang hijau dan cabai," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pangkep Andi Sadda menambahkan, dengan pertanian keluarga ini diharapkan juga dapat membantu masyarakat sekitar.

Dikatakannya, dari bantuan ini banyak program yang bisa berjalan, seperti susu kambing, yang bisa diberikan kepada anak-anak untuk menambah gizi. Sebagai bentuk dukungan penanganan stunting.

"Jadi saling keterkaitan, termasuk kootoran kambing yang bisa jadi pupuk kompos bagi tanamanannya," katanya.

Bantuan kambing dan bibit sayuran diserahkan oleh kepala dinas pangan Sulsel, Tautoto TR kepada bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau yang selanjutnya disterukan kepada kelompok tani Padang Pare, di aula rumah jabatan bupati Pangkep, Rabu (24/8).