Tim Satgas Stunting Polman dan BKKBN Rekonsiliasi Stunting

Polewali Mandar - Tim Satgas Stunting Kabupaten Polewali Mandar bekerjasama BKKBN Provinsi Sulawesi Barat menggelar Rekonsiliasi Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2022, di Aula Hotel Sinas Mas Polewali, Kamis (25/8).

Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Aslinda membuka langsung acara ini dengan materi Strategi Evaluasi dan Pelaksanaan Kegiatan Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Polewali Mandar, Strategi dan Evaluasi Intervensi Spesifik dan Sensitif Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Polewali Mandar, serta Strategi Evaluasi dan Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Polewali Mandar.

Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar Rusdiyanto Monoarfa mengatakan, Tim Satgas Stunting menjembatani komunikasi antarlintas sektor agar kegiatan terkait stunting dipadukan supaya efektif dan efesien.

“Rekonsiliasi stunting ini adalah upaya bagaimana percepatan penurunan stunting di Sulawesi Barat. Kita ketahui bersama yah, masih tertinggi nomor urut dua yah di Indonesia. Kita buat kegiatan dalam lingkup TPPS sesuai dengan SK Bupati Polewali Mandar telah dibentuk tim percepatan penurunan stunting Polewali Mandar yang ditetapkan 30 Maret 2022, dimana semua lintas sektor bekerjasama, bersinergi melaksanakan percepatan penurunan stunting di Kabupaten Polewali Mandar. Kami semua berkolaborasi selain TPPS yang dibentuk oleh Bapak Bupati, perlu kita sampaikan Ketua TPPS Kabupaten Polewali Mandar oleh Wakil Bupati dan juga kita bentuk Tim Satgas Stunting, jadi tugasnya adalah bagaimana menjembatani komunikasi antar lintas sektor supaya kegiatan terkait stunting dipadukan supaya efektif dan efesien,“ sebutnya.

Sementara itu, Kepala DP2KBP3A Ahmad Kilang mengatakan, di Polewali Mandar terdapat 880 orang Tim Pendamping yang tersebar di desa.

“Langkah menggunakan Tim Pendamping Keluarga yang jumlahnya 880 orang untuk melakukan sosialisasi dan edukasi di masyarakat, masing-masing dari unsur PKK, bidan, kader yang berada di Desa, melakukan pendampingan,” katanya.

Pada kesempatan ini, BKKBN menyerahan bantuan Alat Teknologi Tepat Guna (ATTG) bagi Kelompok UPPKA BKKBN Sulbar.