DPKP Banjar Latih Petugas LPKA Martapura Tanggulangi Kebakaran

Martapura - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar berikan Sosialisasi dan Simulasi Pelatihan Penanganan Bencana Kebakaran kepada petugas Lembaga Pembinaa Khusus Anak (LPKA) Martapura, di Aula Dr Sahardjo, Kamis (25/8) pagi.

Dalam kegiatan ini, pejabat Eselon IV, V serta petugas pengamanan dilatih menangani situasi dan kebakaran. Petugas juga diajarkan cara menangani penanagan kebakaran dan bagaimana cara mengevakuasi seseorang, apabila situasi memburuk.

Kepala LPKA Rudi Sarjono menuturkan bahwa bencana merupakan sesuatu yang tidak bisa dihindari, oleh karena itu, maka sangat penting bagi petugas untuk dilatih cara menangani situasi.

“Bencana merupakan sesuatu yang tidak bisa kita hindari, maka jalan keluarnya adalah dengan cara mengendalikannya, supaya situasi bisa menjadi terkendali,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, para petugas bisa terampil dalam menangani situasi gangguan keamanan berupa bencana kebakaran.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para petugas kita bisa terampil dalam mengendalikan situasi gangguan keamanan berupa bencana kebakaran. Mudah-mudahan Allah SWT melindungi kita semua dari gangguan apapun,” tutup Rudi.