Kukuhkan Kepengurusan Sahabat_FB Kota Dumai, Wali Kota Minta Bijak Bermedsos

Dumai - Wali Kota Dumai Paisal secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan group Sahabat_FB (SFB) Kota Dumai Periode 2022-2025, di Balai Sri Bunga Tanjung, Minggu (28/8).

"Selamat bekerja kepada pengurus, jaga kekompakan, tidak boleh terpecah belah atau terkotak-kotak. Hindari keretakan dan peliharalah kerukunan, saya yakin saudara-saudara mampu," tutur orang nomor satu Dumai.

Menurutnya, group SFB adalah tampilan segmen baru dalam perkumpulan generasi milenial yang bercirikan trademark abad ini, yaitu teknologi informasi yang kini melahirkan sesuatu yang sekarang dikenal dengan media sosial.

"Dewasa ini, medsos memiliki pengaruh yang sangat besar dalam kehidupan seseorang, karena kanal ini mampu menghadirkan interaksi interaktif. Pada perkembangannya juga, medsos sudah menjadi kebutuhan sehari-hari, baik dewasa, remaja, bahkan anak-anak," tuturnya.

Paisal berpesan kepada segenap pengurus dan seluruh anggota sahabat FB agar betul-betul memperhatikan hal-hal terkait etika berkomunikasi di media sosial.

"Bijaklah dalam bermedia sosial. Pahami dengan benar dan saring konten-konten yang tidak bermanfaat dan mengandung hoax," sebutnya.

Paisal juga mengajak segenap pengurus untuk benar-benar memahami Undang-Undang ITE, agar tidak terjerat pelanggaran berkenaan dengan penyalah gunaan informasi dalam berbagai bentuk.

"Berkaryalah dan berinovasilah untuk Kota Dumai sesuai dengan keadaan dan kebiasaan zaman sekarang. Namun jangan lupa menjunjung tinggi adab dan sopan santun karena kita berada di Tanah Melayu," imbuhnya.

Di sisi lain, Ketua SFB Dumai Herry Darmawan mengungkapkan, organisasi ini merupakan wadah silaturahmi bagi para anggota yang tergabung didalam group Sahabat_FB.

"Insyaallah, kami dari Group SFB siap berkontribusi dan terus berbuat yang terbaik dari sisi sosial khususnya, untuk kemajuan Dumai menuju Kota Idaman," pungkasnya.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Dumai atau yang mewakili, Camat Medang Kampai, Indra Gunawan selaku pembina SFB, Kepala OPD yang berkesempatan hadir, Ketua KLKD, KPM, dan Ketua N_Max, serta hadirin tamu undangan lainnya.