Sebar Semangat Nasionalisme, Gubernur Jatim Gelar Gowes Kemerdekaan di Kota Madiun

Madiun - Memasuki akhir bulan Agustus 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menggelar event Gowes Kemerdekaan bersama warga Madiun Raya, Minggu (28/8).

Dimulai dari Bakorwil I Madiun, rombongan bersepeda santai keliling Kota Pendekar. Wali Kota Madiun Maidi pun hadir mendampingi perempuan nomor satu di Jatim itu. Tampak hadir pula Bupati Madiun Ahmad Dawami, Bupati Magetan Suprawoto, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Danrem 081 / DSJ Madiun Kolonel Inf. Deni Rejeki, serta Danlanud Iswahjudi Marsma TNI Mochammad Untung Suropati.

Kegiatan gowes pun diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan. Baik pelajar, pekerja, hingga pelaku UMKM.

Saat diwawancarai setelah acara, Wali Kota Maidi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Khofifah. Dirinya berharap, kegiatan ini bisa memacu semangat masyarakat untuk hidup lebih sehat.

"Gowes bawa sehat. Semoga warga Kota Madiun selalu sehat," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur Khofifah menuturkan bahwa kegiatan di akhir bulan Agustus ini merupakan sarana memupuk nasionalisme. Juga, sebagai penyemangat untuk bangkit lebih kuat setelah badai pandemi COVID-19 mereda.

"Di tengah tiga krisis yang dihadapi dunia saat ini, semoga momentum ini bisa menjadi penyemangat kita untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," paparnya.

Dalam kegiatan Gowes Kemerdekaan kali ini juga diselenggarakan pameran UMKM yang berlangsung di Lapangan Pelti. Juga, berbagai jenis hiburan dan pengundian hadiah menarik.