Bupati Pulang Pisau Tinjau Pos Lapangan COVID-19 di Desa Gohong-Mintin

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo melakukan peninjauan ke Pos Lapangan (Poslap) COVID-19 di Desa Gohong dan Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, Jumat (3/7).

Bupati Edy sekaligus memberikan arahan kepada para petugas yang ada di lapangan serta memberikan bantuan berupa buah-buahan serta minuman multivitamin.

Turut mendampingi yaitu wakapolres Pulang Pisau, perwira penghubung Kodim 1011/KLK, serta Tim Gugus Tugas COVID-19 setempat.

Dalam arahannya, Bupati Pulang Pisau  Edy Pratowo menyampaikan, waktu penjagaan akan menjadi 12 jam saja, mulai dari pukul 07.00-19.00, dengan catatan harus full penjagaan tetapi tetap bisa istirahat makan dan ibadah.

"Penjagaan tetap dilakukan karena melihat masih terus meningkatnya jumlah positif di daerah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pulang Pisau, walaupun grafik daerah kita relatif menurun, tapi jangan membuat kita kendor dalam pengawasan, jam memang dikurangi tapi penjagaan tetap sesuai protokol kesehatan," ujarnya.

Edy mengatakan, pengurangan jam ini sebagai evaluasi dari petugas-petugas di lapangan yang selama beberapa bulan ini sudah siap siaga menjaga perbatasan di pos lapangan.

"Takutnya terjadi kejenuhan, kita tidak ingin mereka juga terimbas dan terkena COVID-19, karena berhadapan langsung dengan orang-orang yang melintas di sini," ujarnya

Edy juga mengucapkan terima kasih atas apresiasi para petugas yang selama ini tetap semangat dan terus bekerja sama dalam pencegahan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Pulang Pisau.