Bupati Pulang Pisau Serahkan Bansos Tunai dari Pemprov Kalteng

Pulang Pisau - Dinas Sosial Kabupaten Pulang Pisau, bekerja sama dengan Bank Kalimantan Tengah (Kalteng) menyerahkan bantuan sosial tunai dari Pemerintah Provinsi Kalteng yang bersumber dari APBD, kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Aula Mess Pemda Pulang Pisau, Jumat (3/7).

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo atas nama Gubernur Kalteng, Sugianto yang disaksikan langsung secara virtual melalui video conference.

Pada acara tersebut, bupati Pulang Pisau didampingi oleh FKPD dan pejabat terkait, dengan total penerima bantuan sosial terdampak COVID-19 dari APBD Pemprov Kalteng sebanyak 8.986 KK, dengan total bantuan Rp4.493.000.000.

Selain itu, gubernur Kalteng juga memberikan bantuan dana pribadi Rp40 juta kepada dua warga Pulang Pisau untuk modal usaha.

Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah provinsi yang telah mengucurkan dana untuk bantuan sosial tunai kepada masyarakat setempat. Diharapkan bantuan tersebut dapat mengurangi beban dan tanggungan yang dihadapi.

Bantuan ini, tambah Edy, akan dilakukan untuk seluruh masyarakat yang sudah didata dan diverifikasi pada Senin (6/7) nanti di Bank Kalteng dengan mengikuti jadwal agar tidak menimbulkan kerumunan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Semoga Kabupaten Pulang Pisau segera menjadi zona hijau lagi dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif yang sembuh,” harap Edy.