Peringatan Seabad PSHT, Wali Kota Madiun: Momen Tingkatkan Kebersamaan

Madiun – Wali Kota Madiun Maidi menghadiri upacara peringatan Seabad Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) di Gedung Graha Krida Budaya, Jumat (2/9).

Menurut Maidi, peringatan Seabad PSHT menunjukkan solidaritas kuat yang telah dibangun oleh para pendiri dan terus dipertahankan oleh warganya saat ini. Maka dari itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu berharap solidaritas ini bisa terus terjaga.

Tidak hanya itu, Maidi juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadikan momen peringatan 1 Abad PSHT ini sebagai upaya memupuk kebersamaan. Tidak hanya bagi anggota PSHT saja, tapi juga seluruh masyarakat, khususnya di Kota Madiun.

‘’Semua satu tujuan, untuk menjaga keamanan dan ketentraman di Kota Madiun yang muaranya adalah kemajuan pembangunan,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PSHT R. Moerdjoko HW mengungkapkan bahwa peringatan 1 Abad telah disusun sejak satu tahun lalu. Tepatnya, pada Parapatan Luhur 2021.

‘’Harapannya, ke depan PSHT tetap dapat mengabdi untuk masyarakat, bangsa, dan negara. Memupuk persaudaraan tanpa membeda-bedakan, serta saling menyayangi, menghormati, dan bertanggung jawab,’’ tandasnya.

Prosesi upacara peringatan Seabad PSHT juga dihadiri sejumlah tokoh nasional, diantaranya Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti, Anggota DPR RI Eddie Baskoro Yudhoyono, dan Wagub Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.