Etape III Sandeq, Ratu Samudra Raih Posisi Pertama

Polewali Mandar - Setelah melakukan pelayaran selama tiga hari start dari Tanjung Silopo, Jumat (2/9), sebanyak 35 sandeq kembali berlayar menuju etape tiga dari Pantai Palipi ke Pantai Deking Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dari pantauan tim Polewali Mandar TV yang mengawal sandeq melalui jalur laut, laju sandeq yang berlomba terlihat lancar dengan waktu tempuh 5 jam untuk sampai ke garis finish, Ratu Samudra akhirnya berhasil mencapai garis finish, disusul Teluk Mandar diurutan kedua dan Cahaya Mandar berada di urutan ketiga.

Dalam sambutan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Majene disela acara pesta rakyat oleh masyarakat Kecamatan Malunda menjelaskan, para passandeq yang telah berlayar hingga ke Balikpapan diterima oleh Presiden Joko Widodo yang dinahkodai para Gubernur se-Indonesia.

"Terobosan yang dilakukan pada Festival Sandeq 2022, melibatkan semua komponen pemerintah di seluruh Indonesia, dan sebuah kebanggaan untuk para passandeq, bila tiba di Kalimantan Timur diterima oleh Presiden Joko Widodo," pungkasnya.