Diskominfo Muara Enim Isi Materi Publik Speaking dalam Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba

Muara Enim - Setelah sukses menjadi salah satu pembicara dalam Dialog Interaktif Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba Tahun 2022 dengan materi "Optimalisasi Internet dan Social Media", kali ini Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Muara Enim kembali membawakan materi dengan tema "Public Speaking", di Gerai Oleh-oleh Muara Enim (GOOME), Senin (5/9).

Keterampilan dalam berkomunikasi sendiri merupakan salah satu media bagi para remaja untuk mengekspresikan diri mereka, yang mana dalam usia ini merupakan usia dimana para remaja sedang giat-giatnya mencari jati diri.

Selain itu, public speaking sendiri dapat menjadi poin plus bagi para remaja guna memupuk kepercayaan diri untuk berani menyuarakan hak-hak yang dimiliki selaku remaja.

Sementara itu, di ujung sesi penyampaian materi yang dibawakan oleh Sub Koordinator Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo Dian Kurniasih bersama Dj Andre selaku penyiar Radio Suara Muara Enim para Remaja Teman Sebaya Anti Narkoba diberikan waktu untuk mempraktekan Publik Speaking dimana salah satunya, yakni Cayara siswi SMAN 2 Muara Enim.

"Kami sangat senang dengan materi yang disampaikan oleh kakak Dian dan Abang Andre dari Kominfo tadi karena sangat bermanfaat sekali, dengan materi tersebut kami dapat memahami bagaimana Publik Speaking yang baik dan benar," ucap Cayara.

"Tentunya kami berharap dengan telah selesainya kegiatan pembekalan ilmu yang telah diberikan hari ini dapat menambah wawasan kami tentunya lebih khusus untuk menunbuhkan rasa kepercayaan diri kami dalan public speaking," harap Cayara.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Sub Koordinator Pranata Siaran Diskominfo, Sub Koordinator Pranata Humas Ahli Muda Diskominfo, dan tim radio/liputan Diskominfo Muara Enim.