Asisten II Dumai Tanam Jagung Bersama Dalam Rangka Ketahanan Pangan TNI AL

Dumai - Wali Kota Dumai diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Pemko Dumai Syarinaldi mengikuti penanaman jagung serentak di seluruh Indonesia dalam rangka ketahanan pangan TNI Angkatan Laut (AL), di Lanal Dumai Jl. Yos Sudarso Kel. Buluh Kasap Jumat (9/9).

Wakil Kepala Staf TNI AL Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, dalam sambutan virtualnya menyampaikan, saat ini situasi dunia menyebabkan kelangkaan pangan dan pemerintah mengurangi ekspor pangan gandum

"Oleh karena itu, momentum inilah TNI AL melaksanakan kegiatan penanaman jagung serentak seluruh Indonesia yang harapannya menjadi inpirasi bersama dalam menggunakan ketahanan pangan dan program ini bisa berlanjut dengan bekerja sama dangan seluruh pihak agar program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat secara luas," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Menteri Pertanian Harvick Hasnul Qolbi yang menyampaikan, saat ini Kementan melakukan kerja sama dengan TNI menyangkut ketahanan pangan.

"Ini merupakan prestasi bagi kita semua, dalam situasi bagaimana pun juga kita harus bisa melakukan kegiatan yang bermanfaat, ke depan Pak Menteri Pertanian menjadi regulator bagi pertanian dan peternakan, dengan harapan bisa mengakselerasi kegiatan pertanian yang menjadi sandaran pangan dunia," ujarnya.

"Punya kita mempunyai sumber daya alam yang luas dan sumber daya manusia yang unggul dalam bertani dan berkebun. Ini tentu saja sangat luar biasa untuk melaksanakan kegiatan ketahanan pangan.Harapan kita ada pendampingan dari TNI agar anak-anak muda bisa mempunyai keinginan dan kemampuan untuk kegiatan pertanian.Semoga ke depannya bukan ketahanan pangan saja yang tercapai namun kedaulatan pangan juga bisa tercapai," sambungnya.

Dalam acara tersebut, tampak hadir Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Stanley Lekahena M. Trr Hanla, Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan, Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, Dansat Radar 232/Dumai Letkol Lek M. Fatahilah, Palaksa Lanal Dumai Letkol Laut (P) Priatno, Danden Rudal 004 Dumai Mayor arh Risna Guntar perdana, Ketua Cabang 4 Korcab I Jalasenatri Lanal Dumai Sandra Stanley, Sekretaris Dinas Pertanian Kota Dumai Hazizah, serta Kasi Lurah Buluh Kasap Sujono.