Pemkab Sigi Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi terus melakukan berbagai upaya pengembangan objek wisata, mulai dari eksplorasi potensi, pembangunan infrastruktur, promosi dan branding, serta pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang terlibat dalam pengelolaan.

Untuk mendukung hal tersebut, Bupati Sigi Mohamad Irwan membuka kegiatan pelatihan tata kelola destinasi wisata bagi pengelola dan masyarakat pelaku usaha di sekitar tempat wisata.

Pelatihan yang bertemakan "New Normal- Are You Ready?" ini akan dilaksanakan sampai dengan 8 Juli mendatang dengan diisi beberapa materi, diantaranya kebijakan pengembangan pariwisata, etika dan pelayanan, pemasaran dan membangun networking, strategi pariwisata di masa new normal, dan lain sebagainya.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutannya berharap para pengelola objek wisata dapat terus berinovasi menciptakan daya tarik bagi pengunjung, terutama dari sisi penampilan dan pelayanannya.

Irwan mengatakan, kedepannya pariwisata akan menjadi kekuatan baru bagi Kabupsten Sigi, di samping pertanian yang merupakan potensi utama.

Oleh karena itu, Bupati Irwan menyampaikan road map/peta jalan pengembangan pariwisata sudah harus dirumuskan sebagai langkah awal pengembangan wisata sebagai kekuatan baru bagi Kabupaten Sigi.

Hadir pada kesempatan ini, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sigi didampingi oleh sekretaris serta kepala bidang dan lepala seksi di lingkungan Dispar.