Dinsos Pulang Pisau Salurkan Bansos Kepada Warga Terdampak COVID-19

Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Sosial, bersama tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyerahkan bantuan sosial berupa makanan siap saji dan sembako kepada warga terdampak pandemi virus corona di Desa Mantaren II, Kecamatan Kahayan Hilir, Senin (6/7).

Kepala Dinas Sosial Pulang Pisau Eknamensi Tawun bersama Tim GTPP COVID-19 Pulang Pisau, dan atas nama Bupati Pulang Pisau menyerahkan bantuan sosial berupa bahan makanan dan siap saji kepada masyarakat terdampak virus corona di Desa Mantaren II.

"Jumlah penerima bantuan bahan makanan di Desa Mantaren II sebanyak 48 jiwa. Selain Desa Mantaren II, pihaknya juga akan menyalurkan bansos bahan makanan kepada warga terdampak COVID-19 di Desa Mantaren I, Desa Buntoi dan Desa Mintin," ujarnya.

Dia berharap bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga di tengah pendemi COVID-19.

Sementara itu,  Kades Mantaren II Agus Imam Murdiyanto mengaku sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 atas bantuan yang diberikan kepada warga.

"Yang jelas ini patut disyukuri, karena pemerintah daerah, provinsi dan pusat memberi perhatian ditengah pandemi COVID-19 dengan memberikan kebijakan dan menyalurkan beberapa program sosial bagi warga terdampak virus coro a," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat khususnya Desa Mantaren II untuk selalu mematuhi dan menaati anjuran dari pemerintah, seperti cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menggunakan masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan serta meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.