Bupati Banjar Lantik Direktur Baramarta

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah jabatan Direktur PT Baramarta (Perseroda) periode 2022-2027 di Mahligai Sultan Adam Lt.II Martapura, Senin (12/9) pagi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut disaksikan Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyie, Sekretaris Daerah M. Hilman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Dirut PTAM Intan Banjar Syaiful Anwar, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Iwan dan Dewan Pengawas PT Baramarta Siti Mahmudah.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, pendirian badan usaha bertujuan untuk memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah, menyelenggarakan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa yang bermutu bagi pemenuhan hajat hidup masyarakat sesuai kondisi, karakteristik dan potensi daerah berdasarkan tata kelola perusahaan yang baik serta memperoleh laba atau keuntungan.

”Pemerintah daerah berupaya menambah sumber pendapatan daerah dari hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, melalui pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang diharapkan menjadi salah satu penggerak bagi perekonomian daerah,” imbuhnya.

Ia berharap peran direktur dapat meningkatkan kinerja dan memajukan perusahaan melalui langkah perbaikan dan inovasi-inovasinya.

Sementara Direktur PT Baramarta (Perseroda) yang baru dilantik Rachman Agus sampaikan rasa syukurnya telah diberi amanah sebagai pimpinan di perusahaan tersebut.

”Pasti kita melakukan inovasi-inovasi dan perbaikan perbaikan dalam melewati masa sulit untuk meneruskan program terdahulu yang sudah berjalan,” ucapnya.

Ia mengaku target kedepan prediksi laba keseluruhan sebesar Rp9 miliar dan komposisi pembagian untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak 55 persen yaitu Rp5 miliar.

”Semoga tercapai di tahun ini, kita sudah bekerja sama dengan beberapa kontraktor baru dan mudah mudahan tidak ada kendala,” harapnya.

Usai dilantik, dilakukan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dari Bupati Banjar kepada Rachman Agus.