Bupati Banjar Lantik 33 Pejabat Fungsional

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan fungsional di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Rabu (14/9) pagi.

Saidi Mansyur menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya sebanyak 33 orang.

“Pemerintah Kabupaten Banjar sangat mendukung adanya jabatan fungsional karena jabatan ini mempunyai butir kegiatan yang dapat diamati, diukur dan dikembangkan secara spesifik berkaitan hasil kerja yang sesuai dengan peran, fungsi dan jabatannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan upaya dalam rangka mempercepat pergerakan roda pemerintahan disemua sektor lini pembangunan serta menciptakan para pejabat fungsional yang kompeten yang sesuai dengan tuntutan pelaksanaan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Saidi mengingatkan bahwa tantangan kerja ke depan semakin hari semakin berat dan kompleks.

“Kita semua diharuskan untuk mampu menghadapi tantangan multimensi sekarang ini dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh, tingkatkan keahlian, kompetensi, kinerja serta produktivitas,” ujarnya.

Ia juga berpesan, pejabat untuk bisa menjaga kode etik, bisa membuktikan kepada masyarakat dengan integritas berkualitas, berinovasi untuk mengedepankan kualitas pelayanan publik dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

“Sehingga kita semua dapat mewujudkan visi dan misi Pemkab Banjar yang MANIS (Maju,Mandiri, Agamis) dengan salah satu misinya adalah penyelenggaraan kepemerintahan yang amanah, baik, bersih dan efektif,” harap Saidi.