Pj Bupati dan PCNU Muara Enim Bahas Persiapan 1 Abad NU

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Muara Enim, di Rumah Dinas Bupati, Rabu (14/9).

Dalam kesempatan itu, Ketua PCNU Kabupaten Muara Enim Gus Ahmad Mutjaba seraya memperkenalkan para pengurus, mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati berserta jajarannya yang telah menyambut baik kedatangan dirinya bersama kepengurusan PCNU Kabupaten Muara Enim.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan kedatangan PCNU, selain untuk silaturahmi juga untuk menjalin sinergitas dengan Pemkab Muara Enim terkait rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan oleh PCNU dalam memperingati 1 Abad PCNU di Kabupaten Muara Enim.

"Nantinya akan ada total 24 rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan terhitung dari sekarang hingga enam bulan mendatang guna memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama di Kabupaten Muara Enim," ujar Gus Ahmad.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, adapun rangkaian tersebut diantaranya peresmian ponpes, penanaman 1.000 pohon di sepanjang aliran sungai, serta berbagai kegiatan lainnya di bidang sosial yang mana puncaknya akan diadakan pada HUT Kabupaten Muara Enim dan Hari Santri Nasional mendatang.

Sementara itu, Pj Bupati yang hadir didampingi Pj Sekretaris Daerah, Kadis Kominfo dan Kaban Kesbangpol Kabupaten Muara Enim menuturkan bahwa Pemkab. Muara Enim siap bersinergi mendukung rangkaian kegiatan dalam memperingati 1 Abad Nahdlatul Ulama.

Di akhir akhir arahannya, Pj. Bupati Kurniawa  mengintruksikan untuk segera melakukan rapat tindak lanjut dengan turut mengikutsertakan OPD yang kiranya dapat diajak berkolaborasi mensukseskan rangkaian 1 Abad Nahdlatul Ulama.