Plt Bupati Bogor Harap PPNI 2022-2027 Dukung Pembangunan Kesehatan Bangsa

Cibinong - Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bogor melakukan pelantikan Dewan Pengurus PPNI Kabupaten Bogor periode 2022-2027, dihadiri langsung oleh Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, di Auditorium Setda Cibinong, Kamis (15/9).

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengungkapkan, selamat kepada Ketua dan segenap pengurus DPD PPNI Kabupaten Bogor periode 2022-2027 yang telah dilantik. Pihaknya berharap agar dikepengurusan baru dapat mengemban amanah untuk menjadikan PPNI sebagai organisasi profesi yang maju dan mandiri dalam mendukung peningkatan kapasitas dan kesejahteraan para perawat dan mendukung pembangunan kesehatan bangsa.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian para perawat yang berada di garda terdepan saat krisis pandemi COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi serta atas kontribusinya dalam mewujudkan Karsa Bogor Sehat,” ungkapnya.

Lanjut Plt Bupati Iwan menegaskan bahwa para perawat selain memiliki kompetensi asuhan keperawatan, juga memilki kewenangan klinis yang bisa memberikan layanan primer pada tingkat individu, keluarga dan masyarakat sehingga diharapkan dapat lebih banyak berkontribusi pada terwujudnya Karsa Bogor Sehat.

“Saya harap PPNI dapat terus memperluas jangkauan pengabdiannya serta menjadi wadah komunikasi dan sinergi yang efektif untuk mengawal profesi keperawatan dan sumber daya perawat semakin kompeten, maju, sejahtera dan berdaya saing,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD PPNI Kabupaten Bogor, Jajat Sudrajat menambahkan, ada 4 pilar yang akan dikembangkan nantinya dan juga sebagai visi dari PPNI yang selalu disampaikan oleh Ketua Umum DPP PPNI.

“Kita akan selalu berusaha sekuat tenaga untuk disayangi anggota, dicintai pemerintah, disegani organisasi profesi lain dan juga dihormati masyarakat, karena penting diapresiasi masyarakat untuk kerja perawat yang sudah dilakukan,” pungkasnya.