Kemenparekraf Gelar Workshop Kata Kreatif di Dumai

Dumai - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Indra Gunawan menghadiri Workshop Kata Kreatif yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Kemenparekraf), di Gedung Sri Bunga Tanjung, Minggu (18/9).

Workshop Kata Kreatif Indonesia ini merupakan program prioritas dari Kementrian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif yang dimana membangun strategi pengembangan dari Desa ke Kota dengan memperkuat daerah dan Desa dalam mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan strategi ekonomi domestik.

Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kementrian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif pada Workshop ini juga menghadirkan Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno dan juga Para Pelaku Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) yang terdaftar di Kemenparekraf.

Materi yang disampaikan oleh Direktorat Infrastruktur Ekonomi Kreatif Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf Republik Indonesia Hariyanto menjelaskan bahwa Workshop Kata Kreatif tersebut merupakan salah program penting yang dimana para peserta pelaku UMKM akan diberi tips dan kiat-kiat sukses dalam menuju Kabupaten dan Kota Kreatif Indonesia.

"Program ini untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa dalam rangka negara kesatuan untuk mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakan sektor-sektor strategis ekonomi domestik dan program ini bekerjasama dengan semua pihak untuk memulihkan sektor pariwisata dan industri kreatif dan program ini juga dapat membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," sebutnya.

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Asisten I, Ketua DPRD, Forkopimda, Ketua LAMR, Para Kepala OPD, Para Pelaku UMKM Dumai, dan juga Peserta Workshop.