Kasus COVID-19 di Pangkep Meningkat, Satgas Perketat Pengawasan

Pangkep  - Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 serta menurunnya tingkat kedisiplinan warga terhadap penerapan protokol kesehatan di Kabupaten Pangkep menjadi perhatian jajaran Forkopimda.

Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji yang ditemui usai menghadiri rapat evaluasi Tim Gugus Covid-19 di Posko Gugus Covid-19 Kabupaten Pangkep, Senin (06/07) mengatakan pihaknya akan menggunakan fasilitas pengeras suara masjid untuk mengingatkan masyarakat di tengah wabah pandemi.

"Kami dari pihak TNI-Polri siap mengawal terus perkembangan COVID-19 ini di Pangkep dan akan menggunakan pengeras suara di pasar pasar termasuk di masjid tentang penerapan protokol kesehatan ini," ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana mengharapkan agar tim gugus tetap semangat dan tidak bosan untuk menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

"Saya harap tim gugus tidak lelah, tidak bosan dan tetap semangat, kita bersama lawan corona,"tuturnya.

Adapun kasus COVID-19 di Kabupaten Pangkep terus bertambah, hingga Senin 6 Juli 2020 di Kabupaten Pangkep berjumlah 57 kasus dimana empat meninggal dunia dan delapan masih menjalani perawatan di Rumah Sakit. (Mcpangkajene)