Pemerintah Desa Mattiro Matae Salurkan BLT

Pangkep – Pemerintah Desa Mattiro Matae, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkep, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun anggaran 2020 tahap III kepada warga yang terdampak COVID-19.

Kepala Desa Mattiro Matae Muh Rizal mengatakan, penerima BLT agar dapat memanfaatkan untuk kebutuhan pokok warga dalam kehidupan sehari-hari.

“Alhamdullah sebanyak 142 kepala keluarga yang dapat bantuan langsung ini tentunya dari anggaran Dana Desa (DDTA 2019),” ujarnya, akhir pekan lalu.

Menurut Rizal, terkait perubahan anggaran tahun ini hanya tiga prioritas penggunaan dana desa di antaranya penanganan COVID-19, Padat Karya Tunai (PKT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Sementara itu Kepala Dinas PMD Pangkep Abd Haris Has AP berharap bantuan BLT itu di manfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok.

“Kami berharap semoga bantuan BLT ke warga, khususnya penerima manfaat agar memanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarganya,” tuturnya.

Kegiatan ini dihadiri Kadis DPMD Kabupaten Pangkep, Sekcam Liukang Tupabbiring Utara, Ketua BPD, Binmas, Babinsa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa dan unsur warga.