Edukasi Masyarakat, Pemkab Banjar Gelar Jumat Bersih

Martapura - Bupati Banjar Saidi Mansyur menjadi pembina Apel Gabungan Kegiatan Jumat Bersih Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, dihalaman Kantor Bupati Banjar Martapura, Jumat (30/9) pagi.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Jumat bersih yang sudah berhadir menyempatkan waktu dalam kegiatan ini.

“Setidaknya satu jam setiap Jumat kita meluangkan waktu setelah itu silakan bapak/ibu melanjutkan kegiatan di unit kerja masing-masing,” ucapnya.

Ditambahkan Saidi, pelaksanaan bersih-bersih dilaksanakan setelah apel dan masing-masing SKPD menuju lokasi sesuai zona yang telah ditetapkan sebagaimana pembagian tugas sebelumnya.

“Masing-masing perorangan membawa alat kebersihan, khusus Damkar agar mengerahkan mobil untuk penyiaraman,” tambahnya.

Bupati Banjar meminta agar semua jajaran membulatkan tekad dan komitmen untuk terus semangat berbudaya hidup bersih dan sehat.

Saidi berharap kegiatan Jumat bersih bisa membudaya bukan hanya di lingkup Pemkab Banjar, tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

”Kita yang harus memulai, karena kita ketahui persoalan sampah masih harus kita perhatikan bersama, nanti akan kita lanjutkan ke tengah masyarakat, semoga bisa berdampak positif untuk masyarakat Kabupaten Banjar,” harap Saidi.

Apel kegiatan Jumat bersih ini juga diikuti Sekda Banjar M. Hilman, para asisten, staf ahli dan para kepala SKPD Banjar, para pejabat Eselon III dan IV dan karyawan/karyawati lingkup Pemkab Banjar.