Gelar Senam dan Jalan Santai, Wali Kota Paisal: Dumai Bakal Gelar CFD

Dumai - Suasana Jalan HR Soebrantas, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Minggu (2/10) tampak riuh dan semarak. Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Dumai dalam hal ini Kecamatan Dumai Timur berkolaborasi dengan Dumai Selatan menggelar acara senam massal dan jalan santai bersama wali kota.

Kegiatan diawali dengan senam bersama. Animo masyarakat sangat luar biasa mengikuti setiap gerakan yang dipandu empat instruktur. Dilanjutkan dengan jalan santai dengan rute mengitari jalan yang mengelilingi Taman Bukit Gelanggang (TBG) sejauh kurang lebih 2 km, ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Wali Kota Dumai Paisal, di garis start dan finis (Gerbang Utama TBG).

Dalam kesempatan ini, Paisal mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Dumai Timur dan Dumai Selatan.

"Alhamdulillah, ini merupakan kegiatan perdana jalan santai yang diselenggarakan di Jalan HR Soebrantas," ucapnya.

Di hadapan masyarakatnya, Paisal mengatakan paling lambat Desember, Kota Dumai akan melaksanakan Car Free Day (CFD).

"Insya allah Desember akan kita laksanakan Car Free Day. Kami berharap UMKM yang ada di Kota Dumai dapat berpartisipasi dan berkontribusi untuk meramaikan," tutur Paisal.

Sesegera mungkin, orang nomor satu Dumai dan semua pihak yang terkait akan menyusun segala persiapan demi terselenggaranya CFD di Kota Dumai.

"Untuk mendukung upaya tersebut, kami juga berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan keamanan sekitar. Jika lingkungan bersih, aman dan kondusif, tentunya ini menjadi hal yang luar biasa demi kemajuan Kota Dumai," ujarnya.

Terakhir, ia berharap dukungan dan komitmen segenap masyarakat untuk dapat bersama-sama untuk menyukseskan kegiatan ini.

"Pemerintah tentunya tidak dapat bekerja sendiri tanpa support dari masyarakat. Maka dari itu, mohon dukungannya dan mari kita jaga sedemikian rupa kota kita ini, sehingga Dumai bakal ramai dikunjungi pelancong dan tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian Dumai," pungkasnya.