Wabup Gianyar Terima Tim Verifikasi LPPD Pusat

Gianyar - Wakil Bupati Gianyar A.A Gede Mayun menerima kunjungan kerja Tim Verifikasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pusat, di Ruang Sidang Utama Kantor Bupati Gianyar, Senin (11/2).

Selama tiga hari kedepan ( 11-13/2)  tim ini akan melakukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah (EKPPD) di Kabupaten Gianyar, untuk pengusulan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha.

Penghargaan Satya Lencana Praja Nugraha merupakan penghargaan kepada daerah terbaik dalam EKPPD terhadap laporan penyelenggaraan pemerintah daerah (LPPD).

Bupati Gianyar, dalam sambutan yang dibacakan oleh Wabup A.A Mayun mengatakan bahwa EKPPD terhadap LPPD Kabupaten Gianyar, utamanya di tingkat Provinsi Bali selama ini memperoleh hasil yang sangat baik.

Wabup Mayun mengatakan, menjadi tugas berat bersama untuk bisa mempertahankan dan meningkatkan hasil yang sudah diperoleh utamanya untuk memperbaiki peringkat di tingkat nasional.

Atas capaian Pemkab Gianyar selama ini, terutama dalam hal EKPPD Wabup Agung Mayun mengharapkan saat verifikasi oleh tim LPPD pusat sebagai bahan untuk pengusulan Tanda Kehormatan satya Lencana Karya Bhakti Praja Nugraha kepada para kepala OPD maupun tim penyusunan LPPD Kabupaten Gianyar dapat meningkatkan wawasannya.

"Saya harap para kepala OPD dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan dan pengalaman, sehingga dapat meningkatkan kinerja penyelnggaraan pemerintah daerah yang tercermin melalui LPPD yang dihasilkan," tegas Wabup Gianyar.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Pusat Yasoaro Zai, S.Sos,MM beserta timnya yang berjumlah 6 orang, selama 3 hari akan memverifikasi data atas LPPD 2017 yang terdiri atas lebih dari seratus aspek penilaian seperti pendidikan, kesehatan, hingga pekerjaan umum maupun aspek-aspek terukur lain juga dinilai.