Bupati Dilantik Jadi Ketua PCNU Kabupaten Sigi

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan resmi menjabat sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sigi. Bupati Sigi Mohamad Irwan dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Tengah Abdullah Latopada beserta 30 anggota pengurus cabang NU Kabupaten Sigi lainnya di lapangan Desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Selasa (7/7).

Kegiatan pelantikan/pengukuhan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Sigi dirangkaikan dengan istighotsah keselamatan bangsa.

Bupati Mohamad Irwan sebagai Ketua Pengurus Cabang NU Kabupaten Sigi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa amanah baru yang diemban saat ini adalah suatu tanggung jawab besar. NU sebagai organisasi harus bergerak secara terorganisir di tengah umat, membantu umat dalam memecahkan berbagai problem sosial dan ekonomi.Beliau berharap NU di era ini harus menjadi solusi untuk Rahmatan Lilalamin.

Beliau mengajak kepada seluruh pengurus NU di Kabupaten Sigi bersama seluruh badan otonomnya untuk merapatkan barisan, membangun solidaritas, menyusun rencana kerja yang realistis serta mewujudkan dalam aksi nyata di lapangan untuk kepentingan umat, lebih terkhusus kepentingan masyarakat Kabupaten Sigi.

Irwan berharap kepada pimpinan NU wilayah Provinsi Sulawesi Tengah beserta seluruh jajarannya agar dapat melakukan pendampingan terhadap program kerja di Kabupaten Sigi, sehingga dapat membangun sinergitas untuk kemaslahatan bersama untuk NKRI.

Turut hadir Ketua Ketua PWNU Sulawesi Tengah Zainal Abidin, ketua DPRD Kabupaten Sigi, Wakil Bupati Sigi Paulina, Forkopimda Kabupaten Sigi, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, anggota DPRD Morowali Utara, ketua MUI Sigi, sekretaris daerah Kabupaten Sigi, kepala OPD, camat dan anggota NU Sultenv dan Kabupaten Sigi.