Wabup Banjar Hadiri Khataman Al Quran TK/TPA Unit 383 Nurussa’aadah Martapura

Martapura - Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie menghadiri Khataman Al-Quran ke IV TK/TPA unit 383 Nurussa’aadah Sekumpul Martapura, Sabtu (8/10) pagi.

Wakil Bupati Banjar, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggaranya Khotmul Quran, khususnya kepada santri, orangtua dan para ustadz serta ustadzah.

”Dari sini kita dapat menilai upaya bersama untuk membekali anak-anak dengan pendidikan agama, yakni dengan bisa membaca Al Quran. Alhamdulilah berjalan baik,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, lanjutnya, sejak dini harus diberikan dasar-dasar keagamaan yang kokoh dan kuat kepada anak-anak.

”Sehingga pada saatnya nanti, anak-anak dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan tetap teguh menjalankan ajaran-ajaran AlQuran,” harapnya.

Sementara itu, Kepala TK/TPA Nurussa’aadah Ustadz Ahmad Hafiz Masykur mengatakan, sebanyak 48 santri santriwati ikuti khataman al quran hari ini.

”Hari ini 48 santri santriwati yang ikut Khataman. November mendatang saya juga mengundang pak wabup agar berkenan hadir dalam kegiatan wisuda yang akan diikuti 1.000 peserta,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan momen haru saat santri santriwati sungkeman dan membasuh kedua kaki orangtua.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan cinderamata yang diserahkan oleh Wabup Banjar dan Kepala TK/TPA unit 383 kepada peserta khataman didampingi orangtua.