Pemkab Pulang Pisau Gandeng BKPMRI Gelar Tabligh Akbar Maulid Nabi

Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, bekerja dama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) setempay menggelar Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022 Masehi dengan menghadirkan penceramah KH. Fakhruddin Nur dari Muara Tungkai, Provinsi Jambi.

Tabligh Akbar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah/2022 Masehi digelar secara indoor di Masjid Agung Ar Raudhah Pulang Pisau, Sabtu (8/10) Sore.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, dalam sambutannya mengungkapkan kita sebagai umat beragama patut bersyukur atas pelaksanaan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Semoga apa yang kita lakukan akan dicatat oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai satu bentuk kebaikan, sekaligus menjadi sarana ibadah sebagai umat Muslim," ujarnya.

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang tiap tahun dilaksanakan ini merupakan hari yang agung, karena kehadiran Nabi Muhammad SAW di muka bumi diibaratkan sebagai cahaya yang menerangi kehidupan manusia, dalam menempuh jalan spiritual yang benar untuk menggapai ridha Tuhan Yang Maha Esa.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi momentum strategis guna menggugah kesadaran kita untuk senantiasa menjadikan Rasulullah sebagai suri teladan yang baik (uswatun hasanah) umat manusia  dalam  kehidupan sehari-hari," ungkap Pudjirustaty Narang.

"Saya berharap dengan adanya acara semacam ini, khususnya adanya ceramah oleh ulama akan memperluas khazanah keilmuan kita, utamanya atas ilmu agama," lanjutnya

Mengakhiri sambutannya, bupati Pulang Pisau berpesan untuk melaksanakan amar ma’ruf nahimunkar, serta mengatasi berbagai persoalan di daerah dengan lebih arif, bijaksana, siddiq, amanah, tabligh dan fatonah sebagaimana sifat Nabi Muhammad SAW.