Plt Bupati Bogor: Cileuksa Grasstrack Open Gerakkan Ekonomi

Sukajaya - Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan mengapresiasi kegiatan Cileuksa Grasstrack Open 2022 yang diminati ribuan peserta dan penonton. Menurutnya kegiatan ini dapat menggerakkan perekonomian wilayah setempat. Cileuksa Grasstrack Open 2022 dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu hingga Ahad (8-9/10), di JA sirkuit, Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya.

Hadir pada kegiatan tersebut Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Aan Triana Al Muharom yang juga Ketua IMI Kabupaten Bogor, Camat Sukajaya, dan kepala desa.

Iwan Setiawan menjelaskan, Cileuksa Grasstrack Open 2022 ini dalam rangka rangkaian HUT TNI ke-77, Alhamdulillah ini dilaksanakan disaat Covid sudah melandai, namun pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian juga dilaksanakan saat masyarakat membutuhkan hiburan setelah lama dibatasi pandemi.

"AlhamdulilLah antusias masyarakat luar biasa, ada ribuan peserta yang berpartisipasi serta penonton yang hadir pada Cileuksa Grasstrack Open 2022. Ramainya kegiatan di ujung sebelah barat Kabupaten Bogor ini membuktikan, bahwa masyarakat Kabupaten Bogor mencintai olahraga, khususnya olahraga otomotif," terang Iwan.

Iwan menambahkan, ini kegiatan yang positif untuk meningkatkan skill para pembalap Kabupaten Bogor dan dapat menggerakkan perekonomian wilayah setempat, dengan hadirnya para turis-turis lokal dari Jawa Barat dan sekitarnya. Inilah bentuk implementasi dari Bogor Sport and Tourism.

"Ke depan, saya ingin sirkuit yang ada di Desa Cileuksa ini dipermanenkan dan digunakan para pembalap Kabupaten Bogor mengasah kemampuannya menjadi atlet-atlet handal," tandas Iwan.

Selanjutnya Iwan mengungkapkan, adanya even ini, mudah-mudahan bisa meningkatkan ekonomi wilayah setempat. Insya Allah pada event Hari Jadi Bogor tahun depan, di tempat ini kembali dilaksanakan even serupa untuk tingkat Jawa Barat bahkan nasional.