Gubernur Kalsel: Manis Street Food Festival Tingkatkan Kelas UMKM

Martapura - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan, Manis Street Food Festival yang digelar hingga 19 Oktober 2022 di Taman Cahaya Bumi Selamat (CBS) Martapura dapat meningkatkan kelas para pelaku UMKM agar semakin berkualitas dan berdaya saing.

Event tersebut juga untuk memeriahkan serta menyambut MTQ Nasional XXIX tahun 2022. Kegiatannya juga diisi dengan berbagai lomba yang bernuansa Islami, pentas seni dan budaya serta beberapa kegiatan edukasi lainnya.

"Mudah-mudahan di festival ini apa yang menjadi harapan tamu-tamu dari Nusantara dapat menikmati apa yang kita sajikan dan berikan,” harap Paman Birin, sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulis Diskominfo Kabupaten Banjar, Rabu (12/10).

Festival ini melibatkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pemerintah daerah, perbankan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan organisasi kepemudaan sebanyak 70 tenan.

Sementara itu, Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dekranasda dan seluruh pihak sponsor yang telah mewujudkan event Manis Street Food Festival ini.

”Terima kasih juga kepada segenap masyarakat yang hadir serta pelaku usaha kuliner dan para peserta yang turut berpartisipasi,” ucapnya.

Dirinya berpesan untuk menjaga kebersihan, keindahan, dan kehigienisan makanan yang disajikan, sehingga kegiatan yang berlangsung selama satu minggu ini nantinya berjalan dengan baik.