Pemprov Kalteng Gelar Pasar Penyeimbang di Pulang Pisau

Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyambut kunjungan kerja (kunker) Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Edy Pratowo, dan Wakapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, berserta pejabat pemprov terkait lainnya.

Kunjungan gubernur berserta rombongan tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang yang ada di Pulang Pisau. Adapun kegiatan Pasar penyeimbang tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda yaitu di halaman Stadion H.M Sanusi, Kecamatan Kahayan Hilir dan halaman Masjid Al Jabir, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau.

Pada pasar penyeimbang di Kabupaten Pulang Pisau ini disediakan 3.000 paket bahan pokok, dimana di Stadion H.M Sanusi disediakan 2.000 paket dan di Masjid Al-Jabir Desa Jabiren sebanyak 1.000 paket, berupa beras, gula, dan minyak goreng.

Gubernur Sugianto mengatakan, pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang tersebut dalam rangka penanganan inflasi yang ada di Kalteng, bahkan juga terjadi di lingkup nasional.

Pada kesempatan itu pula Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan Bantuan langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp1,2 miliar untuk nelayan pembudidaya ikan dan pengolah ikan Kabupaten Pulang Pisau, yang diserahkan secara simbolis oleh gubernur Kalteng ke bupati.

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalteng yang sudah melaksanakan pasar penyeimbang di Pulang Pisau dalam rangks pengendalian inflasi.

Seperti diketahui, Pasar Penyeimbang serupa telah dilaksanakan sebelumnya di Kota Palangka Raya, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara, dan Kabupaten Kapuas, beberapa waktu lalu.