Wali Kota Denpasar Tinjau Proyek Fisik di Desa Padangsambian Kaja

Denpasar - Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara meninjau progres sejumlah proyek strategis di Kota Denpasar, Bali, pada Jumat (14/10).

Sejumlah lokasi yang ditinjau, yakni pembangunan SMPN 15 Denpasar, TPST dan proyek jembatan yang ketiganya berlokasi di Desa Padangsambian Kaja, Denpasar Barat. Peninjauan ini dilaksanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan guna memastikan pembangunan yang tepat waktu, tepat mutu dan tepat guna.

Tampak mendampingi Wali Kota Jaya Negara dalam peninjauan tersebut Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Kadis PUPR Kota Denpasar AA Ngurah Bagus Airawata, Kadis DLHK Kota Denpasar IB Putra Wirabawa, Kadisdikpora Kota Denpasar AA Gede Wiratama, Kepala Bagian Adbang I Gede Cipta Sudewa Atmaja, Kabag Prokopim I Dewa Gede Rai, serta OPD terkait lainnya.

Di sela peninjauan, Jaya Negara mengatakan, pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunan harus dilaksanakan secara berkelanjutan dalam upaya menciptakan serta memastikan realisasi pembangunan baik fisik, non fisik serta keuangan yang tepat waktu,  mutu dan tepat guna. Sehingga, peninjauan kali ini dilakasanakan sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan pelaksanaan proyek fisik di Kota Denpasar. Dimana, nantinya dengan pemantauan ini dapat diketahui seberapa jauh pengerjaan telah dilaksanakan.

"Peninjauan ini sebagai bagian dari evaluasi dan pengawasan proyek fisik, terlebih pembangunan  yang sifatnya strategis, sehingga secara berkelanjutan dapat terwujud pembangunan yang tepat mutu, tepat waktu dan tepat guna," jelasnya

Jaya Negara berharap peninjauan ini dapat memberikan rekomendasi dalam mendukung percepatan pembangunan  dan dari hasil peninjauan semua proyek  ini berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Pihaknya juga menekankan kepada seluruh kontraktor agar bekerja secara optimal. Hal ini mengingat situasi dan kondisi cuaca yang kurang menentu, sehingga menjadi tantangan tersendiri dalam pengerjaan proyek fisik.

"Saya ingatkan kepada kontraktor baik pelaksana maupun pengawas agar bekerja secara optimal, dan sebisa mungkin agar dapat selesai lebih awal dari target yang ditetapkan, sehingga dapat segara dimanfaatkan sesuai fungsinya," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Adbang I Gede Cipta Sudewa Atmaja mengatakan, secara umum ketiga proyek tersebut sudah berjalan sesuai dengan rencana dan bahkan TPST Kesiman Kertalangu pada akhir Oktober ini akan dilakukan uji coba.

"Tentu harapan kami semua proyek pembangunan strategis di Kota Denpasar dapat selesai tepat waktu dan berkualitas," tandasnya.