Pj Bupati Muara Enim Ajak Masyarakat Sukseskan Tahapan Pemilu 2024

Muara Enim - Seluruh lapisan masyarakat, termasuk para aparatur di tingkat kecamatan diminta untuk mendukung dan menyukseskan berbagai tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Muara Enim.

Hak itu dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan, saat diwawancara usai membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Verifikasi Faktual Keanggotaan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Muara Enim yang digelar KPU Muara Enim di Ballroom Hotel Grand Zuri, Kota Muara Enim, Selasa (18/10).

Disamping itu, Pj Bupati Kurniawan meminta kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Muara Enim selaku penyelenggara Pemilu agar dapat melaksanakan seluruh tahapan, termasuk verifikasi faktual pada hari ini dengan sebaik-baiknya.

“Laksanakan dengan profesional, penuh tanggung jawab serta mengedepankan azas kejujuran, keadilan dan netralitas kelembagaan sehingga tahapan-tahapan Pemilu khususnya di Kabupaten Muara Enim pada 2024 mendatang dapat terlaksana secara demokratis, jujur, adil dan kondusif yang menghasilkan produk demokrasi sesuai harapan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin menjabarkan, verifikasi faktual keanggotaan dilaksanakan 18 Oktober s,d 4 November 2022 dengan jumlah anggota 15,844 yang dinyatakan memenuhi syarat untuk seluruh partai politik. Sebanyak 6.034 anggota yang memenuhi syarat untuk anggota partai politik yang akan dilakukan verifikasi faktual dan sebanyak 2.041 anggota yang menjadi sample yang tersebar di 22 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

"Kami mohon bantuan suport dari semua jajaran sehingga rencana kerja ini dapat terlaksana dengan baik dan tidak ada sesuatu hambatan atas rintangan," pungkasnya.

Nampak hadir diantaranya, Asisten Pemerintahan dan Kesra, beberapa Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemkab. Muara Enim, Ketua Bawaslu beserta Anggota, para Komisioner dan para Ketua Partai Politik se-Kabupaten Muara Enim.