Len Siap Lakukan Industrialisasi Peranti Teknologi Tinggi di Indonesia

Bandung - PT Len Industri (Persero), melalui SVP Marketing Commercial Sector, Asep Ukun, menegaskan bahwa perusahaan yang bergerak dalam bisnis elektronika industri dan infrastruktur tersebut memiliki kemampuan untuk melakukan industrialisasi peranti berteknologi tinggi di dalam negeri.

 

"Untuk tahap awal, mungkin Len akan merakit peranti tersebut di lini produksi kami, dan tahap berikutnya memproduksi dengan kandungan lokal tinggi," tegasnya saat menerima audiensi jajaran Antara Digital Media di Bandung, Jumat (21/10), dalam rangka membahas rencana kerja sama peningkatan kandungan lokal produk.

 

Ia juga menambahkan, melalui audiensi tersebut, banyak peluang-peluang kerja sama yang dapat dijalin dengan Antara Digital Media, terkait perakitan peranti keras dari luar negeri di Indonesia.

 

Sementara itu, CEO Antara Digital Media, Darmadi, menilai kolaborasi sesama induk holding BUMN pertahanan tersebut harus segera direalisasikan demi meningkatkan kualitas produk Indonesia di kancah global.

 

"Sinergi antar-BUMN dapat melambungkan Indonesia ke kancah global, khususnya di bidang teknologi tinggi," ungkapnya.

 

Senada dengan itu, Corporate Advisor Antara Digital Media, Thomas Sutomo, yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, mengatakan bahwa kompetensi yang dimiliki Len Industri dalam hal penguasaan teknologi, bisa meningkatkan potensi Indonesia 'bermain' di kancah global, terutama di kawasan Asia Tenggara.

 

"Ke depan, saya berharap akan banyak produk teknologi tinggi yang dibuat di Indonesia, tentunya dengan dukungan dari Len Industri," pungkas Thomas.