Bakeu Polman Gelar FGD Percepatan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa

Polewali Mandar – Badan Keuangan Kabupaten Polewali Mandar menggelar Focus Group Discussion dalam rangka Percepatan Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa Tahun Anggaran 2022, serta penyerahan piagam WTP oleh Kementerian Keuangan RI, di Aula Balitbangren, Jumat (21/10).

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada para kepala desa, serta camat atas penyaluran Dana Desa yang cepat dan tepat sasaran.

“Saya berterima kasih kepada para kepala desa, para camat, dan juga kepala perbendaharaan atas kerjasamanya, utamanya para kepala desa atas pencairan Dana Desa yang cepat, tepat dan sampai ke sasaran. Mudah-mudahan ke depan lebih baik lagi dan cepat, karena kemarin dalam rapat bersama Bapak Presiden, dikatakan bahwa harus cepat sampai ke masyarakat. Dan alhamdulilah, tadi saya mendengar laporan bahwa Polewali Mandar yang tercepat dan terbaik untuk penyaluran Dana Desanya,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Barat M. Syaibani memberikan apresiasi kepada Kabupaten Polewali Mandar dan berharap di akhir tahun 2022, APBDS dan Perkades dapat segera ditetapkan.

“Kita berharap ini adalah triwulan terakhir, sebisa mungkin pencairan yang sudah dilakukan oleh Kabupaten Polewali Mandar ini agar lebih dipercepat lagi, sehingga bisa segera dirasakan oleh masyarakat. Saya rasa apa yang sudah dilakukan teman-teman di Polewali Mandar sudah cukup baik, serapannya sudah di atas rata-rata dari yang lainnya,” ucapnya.

Selanjutnya, Mukim selaku Kepala Badan Keuangan Kabupaten Polewali Mandar mengatakan, terdapat beberapa target yang akan kami capai, diantaranya mereview perkembangan penyaluran DAK Fisik 2022 dan Dana Desa.

“Target yang mau kita capai dari kegiatan ini, pertama, kita mereview perkembangan penyaluran DAK Fisik Tahun 2022 dan Dana Desa. Kita mau melihat, apa kendala dan hambatannya, dan kita minta masukan, saran dan pertimbangan dari Pak Kanwil dan Timnya. Mudah-mudahan sampai akhir tahun anggaran, kita bisa selesaikan tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan Piagam, yang merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Keuangan RI atas prestasi dalam pencapaian laporan keuangan dengan predikat WTP.