Baznas Banjar Beri Bantuan Anak Penderita Stunting

Martapura - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Banjar menyalurkan bantuan kepada anak yang menderita stunting atau terkendala pertumbuhannya.

Bantuan diserahkan oleh Wakil Ketua I Baznas Banjar Syahfuddiannor kepada Sekretaris Desa Keramat Mina Kecamatan Cintapuri Darussalam, di kantor Baznas Banjar, Selasa (25/10) siang.

Anak tersebut diketahui sudah sejak satu bulan terakhir dirawat di RSD Idaman didampingi orangtuanya. Anak tersebut berusia 3 tahun dan berat badannya hanya sekitar 5 kg

Wakil Ketua I Baznas Banjar Syahfuddiannor mengatakan, pihaknya cukup prihatin dengan kondisi anak tersebut. Bantuan dana pendampingan yang diserahkan diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya.

”Semoga bermanfaat dana pendampingan ini,” ujarnya.

Lanjut Syahfuddiannor, saat ini Pemerintah Kabupaten Banjar dan pihak terkait lainnya juga sangat serius mengatasi permasalahan stunting, seperti adanya program orang tua asuh anak stunting.

”Program ini sangat baik sekali agar anak yang terkendala dalam pertumbuhan bisa mendapatkan perhatian lebih ke depannya,” tutupnya.