Tanggulangi HIV/AIDS, KPA Kotim Studi Banding ke Kabupaten Banjar

Martapura - Wakil Bupati Irawati dan Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah Rini beserta rombongan melakukan kaji tiru (studi banding) ke Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (25/10).

Wabup Kotawaringin Timur Irawati mengatakan, tujuan kunjungan kerja ini adalah silaturahmi dan sosialisasi serta kaji tiru dalam rangka penanggulangan permasalahan HIV/AIDS. Karena menurutnya, kasus HIV/AIDS ini adalah permasalahan serius yang harus di tanggulangi bersama agar tidak cepat tersebar ke orang lain.

Selain itu, lanjut Irawati, dirinya ingin mengetahui bagaimana upaya-upaya yang telah dilakukan oleh KPA Kabupaten Banjar dalam menangani kasus HIV/AIDS.

”Kalau tidak bisa mengobati, paling tidak kita bisa mengurangi penyebarannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wabup Banjar selaku Ketua Pelaksana KPA Habib Idrus Al Habsyie menyampaikan selamat datang di Martapura kepada wabup Kotawaringin Timur beserta rombongan.

“Sungguh merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami, mendapatkan kunjungan dari Rombongan KPAD Kotawaringin Timur,” ucapnya.

Habib Idrus mengatakan, rombongan dari Kotim Provinsi Kalimantan Tengah bisa menggali informasi lebih banyak dan berdiskusi dengan KPAD dan SKPD terkait yang dihadirkan hari ini.