Diskominfo Aceh Tengah Gelar Acara Pelepasan Purna Bakti ASN

Takengon – Pensiun bukan akhir dari sebuah pengabdian seorang aparatur sipil negara (ASN), batas usia pensiun hanya ketentuan administrasi, purna tugas juga masih bisa memberikan kontribusi bagi negara dan daerah, masih banyak bidang pengabdian lain yang dapat dilakukan, meskipun tidak lagi terikat dengan institusi pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Aceh Tengah dalam acara pelepasan pegawai purna bakti lingkup Dinas Kominfo, Rabu (9/7) di Takengon.

Tahun ini, dua orang ASN lingkup Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tengah memasuki masa pensiun atau purna tugas, sementara seorang lagi sudah memasuki purna bakti pada tahun lalu. Mereka yang memasuki masa pensiun pada pertengahan tahun ini adalah Rahmatullah yang selama ini menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, selanjutnya Usnidar, Kasubbag Tata Usaha dan KepegawaiAn. Sementara yang telah purna bakti pada tahun sebelumnya adalah Rahmawati yang saat pensiun menjabat sebagai Kasi Kerjasama Media.

Rahmatullah menyampaikan permintaan maaf atas semua kekhilafan selama bertugas, dan menyampaikan rasa terima kasih atas presiasi yang diberikan oleh jajaran Dinas Kominfo.

“Saya sudah bergabung dengan Kominfo sejak mulai berdirinya dinas ini, bahkan ketika dinas ini masih menjadi satu dengan Perhubungan, saya juga sudah menjadi bagian dari kominfo, jadi hati saya sebenarnya sudah menyatu dengan Kominfo, namun ketentuan administrasi yang mengharuskan kami untuk memasuki masa pensiun dan harus berpisah dengan teman-teman. Tapi Insya Allah kami akan tetap berkontribusi, setidaknya melalui saran atau masukan demi kemajuan Diskominfo Aceh Tengah,” ungkap Rahmatullah.

Rahmatullah juga berpesan agar Dinas Kominfo semakin menunjukkan eksistensinya sebagai leading sector dalam penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang tidak lama lagi akan mulai diterapkan dan menuntut kesiapan Kominfo untuk menyiapkan SDM dan sarana prasarananya.

“Tantangan bagi Kominfo kedepan akan makin berat, contohnya dalam penerapan SPBE, Dinas Kominfo nantinya akan menjadi leading sectornya, saya berpesan agar teman-teman mempersiapkan diri baik di bidang SDM maupun sarana prasarananya” paparnya.

Acara pelepasan pegawai purna tugas itu diakhiri dengan penyerahan cinderamata sebagai tali asih oleh kepala Dinas Kemoninfo sebagai apresiasai dan kenang-kenangan atas jasa para purna bakti.