Lagu “Pesan Mendunia” Lirik Nasional Resmi Punya Hak Cipta

Kubu Raya - Setelah lagu “Pesan Mendunia” versi Kubu Raya yang diciptakan Bupati Muda Mahendrawan resmi memiliki hak cipta dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI) pada 5 Juli 2022 lalu, sekarang lagu “Pesan Mendunia” lirik nasional juga resmi memiliki hak cipta dari Kemenkumham RI dengan terbitnya Surat Pencatatan Ciptaan bernomor EC00202279583 tanggal 26 Oktober 2022.

Dengan memiliki hak cipta, maka lagu yang yang dirilis ulang dengan lirik nasional dan dinyanyikan pertama kali pada 17 Agustus 2022 di aula kantor bupati itu kini telah mendapatkan perlindungan selama hidup sang pencipta dan 70 tahun setelah pencipta meninggal dunia.

Muda Mahendrawan menyambut gembira terbitnya hak cipta lagu tersebut dan lagu “Pesan Mendunia” lirik nasional ini dan akan dinyanyikan pada live concert Pesan Mendunia Kreasi Multi Etnis di GAIA Bumi Raya City Mall Kubu Raya, pada Jum’at (28/10) malam.

“Alhamdulillah lagu "Pesan Mendunia" lirik nasional sudah resmi keluar hak ciptanya. Bagi kita ini sekaligus menjadi salah satu kado istimewa pada momen Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun. Insya Allah, pada hari Jum’at malam nanti, kita juga akan menggelar live concert Pesan Mendunia dengan tema Kreasi Multi Etnis di GAIA Bumi Raya City Mall Kubu Raya. Kita juga mengajak semua masyarakat Kubu Raya untuk hadir menyaksikan konser ini,” ajaknya.

Dirinya menegaskan lagu “Pesan Mendunia” bermaksud mengajak generasi muda agar berpikir besar dan mendunia karena dunia tidak ada batasnya.

“Ini sebenarnya cerita tentang suasana batin bagaimana sebetulnya awal panggilan nurani kita memperjuangkan Kubu Raya. Kemudian lahir, terus mau apa? Harus kita perjuangkan terus dan harus kita rawat serta harus memberikan pesan kepada generasi muda sekarang,” terangnya.

Lebih jauh Muda berharap generasi muda Kubu Raya harus memahami, terbentuknya Kabupaten Kubu Raya melalui perjuangan yang panjang. Karena itu, generasi muda tidak sepantasnya hanya menerima warisan adanya Kubu Raya.

“Begitu juga dengan republik ini. Republik ini merdeka, jangan sampai kita hanya menerima warisan kemerdekaan. Namun harus bertanggung jawab untuk memperkuat republik ini,” pesannya.