'Seksi' untuk Investasi, Bupati Sumedang Minta Jajaran Cepat Maksimalkan Potensi

Sumedang - Menjadi salah satu daerah maju dan terdepan di Indonesia membuat Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, kian 'seksi' sebagai tujuan investasi.

Hal itu menjadi topik bahasan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, saat menerima kunjungan CEO Antara Digital Media Darmadi bersama jajaran untuk membahas potensi investasi sejumlah bidang, di Kantor Bupati Sumedang, Kamis (27/10).

Bupati Donny juga menginstruksikan jajarannya agar potensi investasi di Sumedang ini segera dirumuskan dan dilaksanakan dengan cepat.

"Kami dari pemerintah daerah akan membuka diri seluas-luasnya bagi investor asing maupun domestik agar potensi yang ada di Sumedang untuk segera dioptimalkan untuk memajukan perekonomian daerah," katanya.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi mengaku siap untuk membuka peluang kerja sama Sumedang dengan kota-kota di negara lain.

"Kami siap memfasilitasi kerja sama kota kembar (sister city) Sumedang dengan kota-kota di China atau di negara lain. Apalagi sebelumnya kami sukses memfasilitasi kerja sama sister city Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Corporate Advisor Antara Digital Media Thomas Sutomo menjelaskan bahwa kerja sama sister city dapat membuka peluang lebih besar bagi Sumedang.

"Melalui sister city segala potensi yang dimiliki Sumedang bisa dikenal luas dan mendunia," pungkasnya.