Kabupaten Bogor Raih Kemenangan Pertama Cabor Voli Putri Porprov Jabar

Subang - Tim Voli Putri Kabupaten Bogor meraih kemenangan pertama melawan Kota Depok pada babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Voli Putri, di Kabupaten Subang, Rabu, (26/10). Kemenangan ini menjadi yang pertama untuk Kabupaten Bogor di ajang Porprov XIV Jawa Barat.

Tim voli putri Kabupaten Bogor unggul pada set pertama yakni 25-20 dan set kedua 25-18. Tim asuhan Yana Cahyana ini sempat tertinggal di set ketiga yakni 18-25 dan set keempat 10-25. Namun semangat juang Sasgina dan kawan-kawan kembali bangkit dengan meraih keunggulan pada set kelima yakni skor 15-13. Alhasil pertandingan dimenangkan tim voli putri Kabupaten Bogor dengan skor akhir 3-2.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Bogor, Dede Chandra Sasmita mengungkapkan, Alhamdulillah kita meraih kemenangan di pertandingan awal, dengan ini tentunya optimisme semakin kuat.

"Catatannya, kalau kedepan bermain sampai lima set seperti sekarang, maka kekuatan tim harus digenjot lagi. Ini menjadi atensi bagi PBVSI Kabupaten Bogor untuk meminta kepada pelatih agar bisa mengambil poin pada tiga set awal," ungkap  Dede.

Dede menambahkan, di pertandingan-pertandingan berikutnya semua lawan kita anggap berat, karena kita tidak boleh sedikitpun menganggap remeh tim lawan. Kita bicara soal strategi kompetisi, jadi tidak melulu bicara menang kalah, maka setiap set akan menjadi catatan.

Selanjutnya, Pelatih Tim Voli Putri Kabupaten Bogor, Yana Cahyana menuturkan, timnya bermodalkan semangat dan disiplin terhadap instruksi pelatih. Anak-anak di lapangan sudah terlihat kompak karena sehari-harinya sudah menjalani latihan.

"Jadi kita sudah solid, pertandingan berikutnya kita akan berhadapan dengan Kota Bekasi, masih ada waktu untuk menyusun strategi," tandas Yana.

Berikutnya salah satu pemain dari tim voli putri, Sasgina mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, dengan kemenangan hari ini kita bisa mengambil pelajaran berharga, pelajarannya meskipun kita sudah unggul di set pertama belum tentu kita bisa menang pertandingan.

"Jadi harus konsisten, jaga semangat dan kekompakkan mempertahankan keunggulan. Pertandingan berikutnya kita bertemu dengan Kota Bekasi, tentunya kami kami optimis, sambil menyusun strategi pertandingan," pungkas Sasgina.